Tips : Apa yang Harus Maba Lakukan!

Dear, maba.
Aku Syarief Go Blog, Aku mahasiswa, pernah jadi Maba.
Berdasarkan pengalamanku selama setahun penuh jadi maba, ada beberapa hal yang aku notice tentang hal hal apa saja yang harus kamu lakukan.
Beberapa hal yang HARUS kamu lakukan sebagai maba, meliputi :
1.) HARUS kuliah
Ingat! Kamu itu MABA. Mahasiswa Baru. Kalau kamu gak kuliah, kamu bukan MABA! Kamu cuma BA! emang kamu huruf hijaiyah?
2.) HARUS jaga kesehatan
Selain kamu itu maba, sadari kalau kamu juga manusia biasa. MABI. Butuh tenaga lebih buat beradaptasi dengan lingkungan baru mu. Kosan baru, Teman baru, Gebetan baru, dan Pacar lamamu yang punya pacar baru. ehe.
3.) HARUS dengarkan ucapan dosen
Dengarkan ucapan dosen. Karena dosen merupakan guru mu di bangku perkuliahan. Dan guru adalah orang tua kedua mu di dunia pendidikan. Namanya juga orang tua, kalau misal kamu lagi diomelin, didengerin ya. Mau nurut apa nggak itu urusan pribadimu.
4.) HARUS ikut makrab
Sorry dek, ini request khusus dari panitia makrab. Lanjut aja.
5.) HARUS persiapkan alat tulismu
Persiapkan alat tulismu. Karena tidak ada proses yang sempurna tanpa persiapan yang baik dan matang. Beberapa alat tulis wajib kalian antara lain : buku (bisa pake loose leaf kok), bolpen (bisa pakai pensil kok asal jangan terlalu ketat), penghapus (kecuali kalau kalian kuliah di malaysia, kalian harus bawa pemadam - cek google translate) dan hp (ini bukan alat tulis ya, kalau ada kating yang ngomong hp itu alat tulis penting, fix dia goblog kaya saya). Persiapkan semuanya dengan matang. Ingat. Semua persiapanmu akan sia sia, kalau semua barang tadi, tidak kamu bawa kuliah. FIX kamu goblog kaya saya.
Sekian dulu ya, maba. kita ketemu lagi kapan kapan. Salam Goblog!

Comments