Panorama Banjaran : Oase di Tengah Hiruk Pikuk Ngaliyan

Halo guys! Ketemu lagi kita. Kali ini saya ingin mengajak kalian untuk melihat satu tempat hits di Semarang, khususnya di daerah Ngaliyan dan sekitarnya. Recommended banget lah buat mahasiswa UIN yang pengen jalan jalan.
Tempat yang saya kunjungi kali ini bernama Panorama Banjaran. Lokasinya di desa Beringin, kecamatan Ngaliyan, kota Semarang. Dari pertigaan di depan Perumahan Beringin Indah, kita ambil jalan lurus ke arah barat, kemudian kita ikuti saja jalan utama, hingga menemui tanjakan. Tak jauh dari situ, di kanan jalan kita sudah disambut dengan sebuah perumahan "Panorama Banjaran". Ya. Tempat yang saya maksud adalah sebuah perumahan.
-"Ya masa kita nongkrong di perumahan sih Rief! goblog amat dah!"
Tenang. Perumahan Panorama Banjaran ini bukan sembarang perumahan. Kalau beberapa perumahan lebih mengedepankan kualitas rumah, harga, dan jarak menuju jalan tol dan pusat kota, Perumahan Panorama Banjaran, sesuai dengan namanya, menyuguhkan tempat yang sangat memanjakan mata segala kaum dari mulai anak kecil, ibu ibu hits, bapak bapak keren, kakak adek yang gagal jadian, sampe kakek nenek juga bisa menikmati pemandangan yang disajikan. Bagaimana tidak? Selain lokasinya yang berada di perbukitan, sehingga kita dapat melihat Semarang dari atas, kita juga disuguhkan ornamen ornamen yang unik tepat di sebelah gerbang masuknya. Sebuah taman dengan desain yang menurut saya, Mantap!
Taman bagian bawah

Taman bagian bawah, malam hari, blur mode on

 Taman bagian atas, seolah olah pintu masuknya lengkap beserta makhluk penjaganya. Woooo.

 taman bagian atas, malam hari, di bawah sinar rembulan dan mendung yang membayang. Eakk.

Terdapat 2 buah taman di Panorama Banjaran. Taman di bagian bawah banyak diisi dengan kursi kursi dan ornamen ornamen yang berfungsi untuk duduk duduk santai, bobok cantik, jungkir balik terserah kalian lah. Pokoknya kalau buat ngobrol sama doi di taman ini, Beh! Taman di bagian atas diisi dengan ornamen ornamen yang 'fotogenic', 'instagenic', 'janeta genic' itu lah pokoknya. Cocok buat kalian anak muda photo hunter yang kekurangan stok foto untuk instagram. Jadi, tunggu apa lagi? Buat kalian yang tertarik buat mampir, bisa ikuti arahan saya di atas, atau search saja via google maps, namanya juga smartphone, yang punya juga harus smart!
Kalau ada kesan pesan, kritik saran, atau rekomendasi tempat tempat yang ingin saya review, bisa mampir di kolom komentar. Ramein ya, jangan biarkan iklan judi bola menguasai dunia perbloggan Indonesia. Salam Goblog!

2 Comments