Apa Syarat Untuk Menjadi Blogger?

Assalamualaikum kawan. Syarief Go Blog dengan bangga mempersembahkan label baru bertajuk "Go Blog".
Go blog ini merupakan tulisan saya sendiri, tentang bagaimana menjadi seorang blogger. Kalau ada yang komen,
" sok terkenal banget sih "
" blog masih sepi juga "
" sombong lu "
Saya gak apa apa. Karena sejelek jeleknya blog saya, saya masih mau berbagi.
Kali ini saya mau bahas apa yang selama ini orang sering tanyakan setiap kali saya berkata "saya syarief dan saya blogger". Tolong diperhatikan saya tidak mau menjawab " niat" karena niat itu harus sudah otomatis ada. Berikut syarat syarat menjadi blogger, menurut saya:
1. Semangat
Sama dengan niat, sih. Oke lanjut aja ya,
2. Tau apa yang akan di blogkan
Meskipun kalian belum tahu, itu tidak apa apa, ntar juga tahu sendiri
3. Pandai menulis
Meskipun kalian belum pandai menulis, itu tidak apa apa, ntar juga tahu sendiri
4. Sabar
Ini serius. Sabar itu perlu. Sabar nunggu viewers, sabar nunggu komen, dan sabar juga dihujat netizen.
5. Berani
Meskipun kalian belum berani, itu tidak apa apa, ntar juga berani sendiri.
6. Hidup
Jelas
7. Mulai ngeblog aja
Keenam syarat di atas gak akan tercapai kalau kita belum mulai ngeblog. Kecuali syarat no 6. Maksud saya, mari kita mulai ngeblog ini bahkan saat kita merasa belum bisa apa apa. Mulai dulu aja. Kalau belum tahu? Banyak blog yang posting tentang tutorial membuat blog. Karena semua hal tercapai, ketika kita sudah mengambil langkah awal.
Kesimpulannya, mulai ngeblog aja. Dan hidup.
Sekian

2 Comments